DEWAN GURU SDIA 41 GALUH MAS KARAWANG
PROFIL SD ISLAM AL-AZHAR 41 GALUH MAS
KARAWANG
I.
Data Umum
1.
Nama sekolah : SD Islam Al-Azhar 41 Galuh Mas
Karawang
2.
NSS : -
3.
NPSN : 69820432
4.
Alamat : Jl. Arteri Ruko Emporium Blok VII Gauh Mas Teluk
Jambe Timur Kab. Karawang
5.
No. Telp : (0267) 8630202 Fax. (0267)8630201
6.
Email : alazharkarawang@yahoo.com
7.
Nama Yayasan : Yayasan Bina Prestasi Indonesia Gemilang
8.
Izin Operasional : No: 503/kep.1981/1/IPSS/BPMPT/2013
9.
Luas Tanah :
1,5 Hektar
10. Status Bangunan : Milik Yayasan
11. Surat IMB :
12. Daftar Akreditasi Sekolah : Sebagai sekolah yang baru 2 berjalan
SDIA 41 belum
melaksanakan akreditasi sekolah
13. Jumlah Siswa dalam 2 tahun terakhir :
KELAS
|
JUMLAH SISWA
|
KETERANGAN
|
||
2012/2013
|
2013/2014
|
2014/2015
|
Jumlah siswa
|
|
1
|
24
|
85
|
Per kelas
|
|
2
|
maksimal
|
|||
3
|
30 siswa
|
|||
JUMLAH
|
24
|
85
|
I. Sejarah Singkat
A.
SD Islam Al-Azhar 41 Galuh Mas Karawang at The
First Year
Salah
satu alasan Yayasan Bina Prestasi Indonesia Gemilang membuka SD Islam Al-Azhar 41 Galuh Mas Karawang, karena melihat keadaan sekitar yang memprihatinkan,
yakni tidak adanya sekolah Islam yang bermutu. Padahal jumlah anak usia sekolah
di Kabupaten
Karawang terus bertambah
seiring dengan bertambahnya penduduk dan kawasan pemukiman baru.
Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar 41 Galuh
Mas Karawang resmi berkiprah, mengemban amanah untuk turut serta dalam
mencerdaskan generasi harapan ummat dan bangsa pada bulan Juli tahun 2012 pada tahun ajaran 2012/2013. Sebagai
lembaga pendidikan berbasis Islam yang baru merintis
kiprahnya khususnya diwilayah Perumahan Galuh Mas yang terletak di Desa Puser Jaya Kecamatan
Telukjambe Timur Kabupaten Karawang mempunyai tujuan dan tekad yang kuat
untuk mengembangkan pendidikan yang berkualitas dan merealisasikan
Visi dan Misi YPI Al
Azhar melalui kegiatan-kegiatan yang terurai dalam Program Kerja Tahunan SDI Al
Azhar 41 Karawang Tahun Pelajaran
2013/2014.
1.
Pengembangan Sistem
Pembelajaran
Di dalam Penjelasan PP no. 14 tahun 2005 tentang Standar
Pendidikan Nasional tersurat bahwa proses pendidikan merupakan proses
pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang berlangsung sepanjang
hayat. Di dalam implementasinya terjadi
proses transformasi ilmu pengetahuan dengan memberikan peran yang lebih banyak
kepada peserta didik untuk berperan aktif dalam mengembangkan potensi dan
kreatifitas dirinya dalam rangka membentuk manusia yang memiliki kekuatan
spiritual keagamaan, berakhlaq mulia, berkepribadian, memiliki kecerdasan,
memiliki estetika, sehat jasmani dan rohani, serta keterampilan yang dibutuhkan
bagi dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.
Untuk mencapai hasil yang maksimal sebagai realisasi dari
proses pendidikan tersebut dibutuhkan sistem pembelajaran yang memfokuskan
keaktifan peserta didik secara optimal. Dengan demikian proses pembelajaran
yang dilalui para peserta didik harus mampu menumbuhkembangkan kemampuan
kecerdasannya (intelligence quotient), emosi (emotionalquotient),
spiritual keagamaan (spiritual quotient), cerdas sosial (social
intelligencequotient), cerdas adversity (adversity quotient) dan
yang paling mutakhir adalah kecerdasan kenabian (prophetic intelligence), sehingga tercipta generasi harapan umat yang
bertaqwa, berahlaq mulia, berfikir kritis, pemecah masalah, komunikator yang
baik, mandiri, pro-perubahan (kreatif, inovatif, eksperimentatif), dan mampu
bekerja sama dalam kelompok (teamwork) serta mempunyai qalb untuk
merenung, menyadari, menghayati dan memilih mana yang baik dan buruk untuk mengambil manfaat serta hikmah dari
kehidupan dengan senantiasa mengharap bimbingan Allah swt.
Untuk mewujudkan harapan tersebut, SDI Al
Azhar 41 Galuh Mas Karawang menerapkan sistem pembelajaran dari kelas I-VI dengan pendekatan
tematik terpadu (Integrated Learning Approach) melalui
proses pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan
(PAIKEM) dengan pengenalan masalah yang sesuai dengan situasi (contextual
problem) sehari-hari sehingga ilmu yang dipelajari menarik dan bermakna
bagi kehidupannya. Penanaman konsep disesuaikan dengan tingkat berfikir peserta
didik yang mengacu pada gradasi tahap berfikir yaitu berfikir kongkrit,
simbolik, dan abstrak. Kegiatan pembelajaran juga didukung dengan multi metode
dan multi media yang menunjang tercapainya tujuan pembelajaran.
Pembentukan karakter serta ahklaqul karimah
terintegrasi dalam design proses pembelajaran. Melalui metode pembelajaran yang
tepat peserta didik secara tidak langsung (nurturan effect) dipupuk
karakter/ahklaqul karimah dan lebih diperku at lagi melalui program pembiasaan, yaitu implementasi karakter/akhlaqul
karimah melalui kata dan perilaku semua warga sekolah khususnya peserta didik
melalui keteledanan para pendidik.
2.
Pengembangan Bakat, Minat, dan Sikap Positif
(Pembiasaan)
Setiap
manusia dilahirkan dengan fitrah. Allah membekali manusia dengan bakat
(talenta) sebagai modal dasar bagi kita
untuk mengetahui kecenderungannya agar dapat menapaki kehidupan sebagai manusia
dewasa. Tentu saja potensi bakat/talenta ini harus diasah agar dapat berkembang dan mencapai titik kematangan melalui
lingkungan tumbuh kembangnya sehingga tercipta budaya dan kultur yang positif.
Sikap negatif umumnya lebih mudah melekat dan
ditiru oleh anak-anak usia TK/SD. Sebagai institusi pendidikan yang bernafaskan
Islam, SDI Al azhar 41 Galuh Mas mendukung
pengembangan bakat, minat, dan pembiasaan akhlaqul karimah yang bersandar pada
Al Quran sebagai landasan etiknya dan akhlaq Rasululloh Saw sebagai landasan
operasionalnya. Langkah kongkritnya berupa penyaluran bakat dan minat melalui
kegiatan ekstrakurikuler yang secara bertahap dikembangkan di SDI Al Azhar 41 Galuh Mas sesuai dengan kemampuan dan kondisi lembaga. Untuk tahap
awal dikembangkan kegiatan ekstrakulikuler Pildacil, Seni Tari, Seni Musik,
Seni Lukis, dan Bahasa Inggris. Sedangkan program menghafal Qur’an (Hifdzil Qur’an) dan terjemah Al-Qur’an (metode tamyiz) serta kepramukaan
terintegrasi ke dalam program pembiasaan dan pembelajaran (kokurikuler).
Dengan menciptakan lingkungan yang kondusif
antara pembelajaran dan pembiasaan secara konsisten akan tercipta budaya dan
kultur yang sehat. Ketaqwaan yang membingkai kompetensi ilmu dan pengetahuan
diharapkan akan menciptakan peserta didik yang berakhlaq mulia, yang mempunyai
integritas dan karakter yang kuat yang disebut sebagai manusia paripurna (insan
kamil). Proses ini ditunjang melalui kultur pemodelan (keteladanan) yang
akan secara konsisiten ditunjukkan melalui sikap dan tutur kata semua warga
sekolah, baik pimpinan, guru, orang tua murid, dan tenaga kependidikan lainnya
sehingga dapat diterapkan peserta didik di dalam kehidupan sehari-harinya baik
di lingkungan sekolah, keluarga, ataupun masyarakat.
3.
Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)
Untuk menghasilkan kualitas yang baik, SD
Islam Al- Azhar 41 Galuh
Mas Karawang
senantiasa melakukan proses pengadaan,
pembinaan, dan pengembangan karyawan melalui langkah-langkah profesional. Dalam
hal ini, karyawan terdiri dari guru dan non guru. Pengadaan dan pembinaan guru
sepenuhnya dilakukan oleh Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar, sedangkan untuk
tenaga non guru yang terdiri dari Tata Usaha, petugas kebersihan, dan satpam
pengadaan dan pembinaannya dilakukan oleh Yayasan Bina Prestasi Indonesia Gemilang
(BPIG)
Sumber Daya Manusia merupakan perangkat
penggerak utama (brainware) dari suatu sistem organisasi. Agar
pergerakannya konsisten dan terarah diperlukan pedoman yang dijadikan acuan
sekaigus instumen pengawasan sehingga roda organisasi berjalan sesuai ketentuan untuk mencapai target yang
diharapkan, acuan tersebut tertuang dalam Standar Operating Prosedure
(SOP) yang diformulasikan secara umum yang dapat diterapkan pada setiap
kegiatan.
SOP merupakan pedoman bagi terlaksananya
berbagai program kegiatan sekaligus sebagai alat evaluasi apakah program
kegiatan berjalan pada koridor yang tepat atau tidak. Hasil evaluasi dituangkan
berupa laporan pertanggungjawaban yang secara berkesinambungan dijadikan tolak
ukur dan perbaikan untuk kegiatan-kegiatan berikutnya. Untuk itu diperlukan
suatu pengawasan (controlling), dalam hal ini dilakukan langsung oleh
pimpinan sekolah mulai dari awal kegiatan hingga selesai, sehingga tercipta
iklim pola kerja yang sistematis dan efesien.
Pengembangan pola kerja yang sistematis dan
efesien akan tercapai jika diiringi dengan perilaku yang bertanggung jawab (sense
of responsibility), kebersamaan (sense of community) , serta rasa
memilki (sense of belonging) yang tinggi dari setiap individu pelaku
organisasi. Semua itu akan melahirkan energi positif untuk menciptakan
kesinergian sebagai suatu fowerfull teamwork dalam merealisasikan visi
dan misi sekolah.
Untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan
tenaga kependidikan perlu diadakannya berbagai pelatihan/workshop yang sesuai
dengan kebutuhan untuk meningkatkan performa dalam pelaksanaan tugas sehingga
muncul sosok pendidik yang kompeten di bidangnya, berakhlaqul karimah, mampu
membaca dan terjemah Al-Qur’an mempunyai etos kerja tinggi, disiplin, kreatif
dan inovatif, sehat jasmani dan rohani, menguasai IT, mampu berbahasa asing
(Inggris dan Arab), serta berdedikasi tinggi pada pekerjaannya.
Jumlah
Guru dan Karyawan
No.
|
Jabatan
|
Jumlah
|
1
|
Kepala Sekolah
|
1
|
2
|
Wakil Kepala Sekolah
|
-
|
3
|
Guru Kelas
|
3
|
4
|
Guru Pendamping
|
2
|
5
|
Guru Agama/Al-Qur'an
|
1
|
6
|
Guru Olahraga
|
1
|
7
|
Guru B. Inggris/B. Sunda
|
|
8
|
Guru Seni Budaya dan Keterampilan
|
-
|
9
|
Guru BK
|
-
|
10
|
Tenaga PSB & Perpustakaan
|
-
|
11
|
Guru Komputer
|
1
|
12
|
Guru IQRA
|
-
|
13
|
Tata Usaha dan Akunting
|
2
|
14
|
Petugas UKS
|
-
|
15
|
Karyawan Kebersihan
|
1
|
16
|
Satpam
|
1
|
Jumlah
|
13
|
4.
Pengembangan Sarana dan
Prasarana
Sebagai lembaga yang baru berdiri, bidang
sarana dan prasarana juga menjadi prioritas pengembangan guna mendukung proses
belajar dan mengajar serta aktivitas lainnya. Penyediaan ruang kelas yang
representatif untuk kegiatan belajar dan mengajar diusahakan secara bertahap.
Demikian juga sarana pendukung lainnya seperti ruang perpustakaan dan AVA,
mushola, laboratorium komputer, dan ruang tata usaha.
Dengan memohon rahmat Allah dan dukungannya
dari semua pihak, saat ini SD Islam Al-Azhar 41 Galuh Mas – Karawang melalui
Yayasan Bina Prestasi Indonesia Gemilang sebagai penyelenggara dan pengelola SD
Islam Al-Azhar 41 Galuh Mas – Karawang dengan merealisasikan pembangunan gedung
permanen 4 lantai untuk playgroup/TK, SD dan SMP sebagai perwujudan usaha yang
sungguh-sungguh dalam mengemban amanah umat. Asas “top priority” menjadi
acuan dalam pengembangan sarana dan prasarana, yaitu mendahulukan hal yang
dianggap paling diperlukan sesuai dengan situasi dan kondisi. Namun demikian
perencanaan pengembangan sarana dan prasarana ke depan menjadi target utama
sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa pendidikan(orang tua
peserta didik) yang mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Al-Azhar 41
Galuh Mas Karawang.
5. Kerjasama
dengan YPI Al-Azhar
Salah satu usaha yang dilakukan sejak awal
berdirinya yayasan adalah menyelenggarakan lembaga pendidikan formal atau
sekolah Islam yang berkualitas. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut maka sejak Juli tahun 2012, yayasan melakukan kerjasama dengan
Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar Kebayoran Baru Jakarta. YPI Al-Azhar itu
sendiri telah berdiri sejak tanggal 7 April 1952.
Bentuk kerjasama yang dilakukan adalah
penyelenggaraan pendidikan dengan ketentuan, Yayasan Pesantren Islam
bertanggung jawab pada bidang teknis edukatif (kurikulum dan tenaga pengajar),
sedangkan Yayasan Bina
Prestasi Indonesia Gemilang bertanggung jawab pada bidang sarana dan prasarana pendidikan.
II.
Visi dan Misi Sekolah SD
Islam Al-Azhar 41 Galuh Mas
Karawang
Visi SD Islam Al-Azhar 41 Galuh Mas Karawang
Mewujudkan peserta didik beraqidah kuat, cerdas, berakhlak mulia, sehat, ungul, mandiri, kreatif, peduli, dan berwawasan global.
Misi SD
Islam Al-Azhar 41 Galuh Mas
Karawang
1. Menanamkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik kepada Allah SWT.
2. Melatih dan membiasakan peserta didik taat
beribadah
3. Membiasakan peserta didik membaca Alqur’an dengan tartil, menghafal, dan mampu menterjemahkan Al-Qur’an
4. Mengintegrasikan pembelajaran agama dan
ilmu pengetahuan yang berbasis
TIK (Teknologi dan Ilmu Komunikasi)
5. Melatih dan mengembangkan kemampuan dasar Camaklisturtung (membaca, menyimak, menulis, bertutur, dan
berhitung) dengan bahasa nasional dan atau internasional
6. Mengembangkan Hard skill dan soft skill peserta didik sesuai bakat, minat, dan potensi melalui
kegiatan ekstra kurikuler dan aktualisasi diri
7. Mempersiapkan peserta didik melanjutkan kejenjang
pendidikan yang
lebih tinggi
8. Menjadi sekolah dasar yang unggul dan
berprestasi akademis dan non akademis di tingkat nasional maupun internasional dalam bingkai ke Islaman.
9. Menanamkan sikap peduli, suka
berbagi, dan mencintai lingkungan sekitar
Tujuan SD Islam
Al-Azhar 41 Galuh Mas
Karawang
1.
Menanamkan pendidikan karakter Islami (akhlaqulkarimah) melalui
pembelajaran, pembiasaan, dan keteladanan
2.
Memiliki perangkat Kurikulum
KTSP dan Kurikulum 2013 sesuai Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan standar YPI Al-Azhar.
3.
Mampu melaksanakan proses pembelajaran dengan
strategi,
pendekatan, dan metode yang berorientasi kepada peserta didik dengan berbasis TIK (Teknologi
dan Ilmu Komunikasi)
4.
Memenuhi standar pendidik dan tenaga kependidikan sesuai bidang tugas yang diampu
5.
Mampu memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana sekolah yang
memadai dengan kualitas dan pelayanan optimal
6.
Menerapkan manajemen sekolah yang professional dan modern
7.
Menerapkan penilaian autentik yang relevan dengan kemajuan pendidikan dan
perkembangan peserta didik.
8.
Mengembangkan budaya sekolah dan pendidikan berkualitas
yang dijiwai Islam
9.
Mewujudkan lingkungan sekolah yang ramah, tertib, bersih, indah, dan
menyenangkan
10.
Menggali dan mengembangkan bakat dan minat murid sesuai
dengan talentanya masing-masing.
11.
Memenuhi kompetensi lulusan
sekolah dasar dan profil lulusan Sekolah Dasar sesuai
standar yang ditetapkan YPI Al-Azhar
12.
Mampu membangun kerjasama dan kemitraan dengan dinas
setempat, lingkungan sekitar dan dunia industri
III. Nilai Plus SD Islam Al
Azhar 41 Galuh Mas Karawang
1.
Kurikulum yang digunakan memadukan kurikulum nasional dan
kurikum yang dibuat YPI al Azhar.
2.
Pembelajaran dengan bahasa asing (Inggris) untuk mata
pelajaran Math, Saince, dan English.
3.
Pembelajaran berbasis Teknologi
Informasi dan Komunikasi /ICT/e-education networking system based multimedia
library & Virtual Management Server /Smart School Managemen System (SMS),
dan media elektronik dan digital interaktif.
4.
Kegiatan keagamaan antara lain Ikrar Pagi, Tadarus dan
hafalan Al Qur’an, do’a harian, shalat duha, shalat dzuhur, Pembiasaan
berinfaq, terjemah Al Qur’an, Pembiasaan Akhlakul karimah.
5.
Kegiatan
Pembelajaran dan Pembiasaan Siswa
Penggabungan kurikulum Dikbud dan Kurikulum Al-Azhar
menyebabkan kegiatan siswa sehari-hari berbeda dengan sekolah-sekolah negeri
pada umumnya. Kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap hari meliputi:
a.
Ikrar Bersama
Ikrar bersama dilaksanakan pada setiap pagi, pukul
06.50 s.d. 07.00. Ikrar ini dipinpin oleh seorang siswa
dan diikuti oleh seluruh siswa, yang dibacakan dalam bahasa Arab dan
terjemahannya dalam bahasa Inggris.
b.
Tadarrus dan Takhassus
Setelah kegiatan Ikrar selesai, pada pukul 07.00 siswa masuk kelas dan melakukan tadarus bersama
dengan membaca Al-Qur’an baik secara bersama-sama maupun secara perorangan
selama kurang lebih 10 menit. Mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas VI
diharapkan para siswa sudah menamatkan bacaan Al-Qur’an. Dan bagi siswa yang yang
telah khatam Al-Qur’an mengikuti program Takhassus untuk hafalan juz 30.
c.
Infaq Harian
Setelah selesai membaca Al-Qur’an para siswa diimbau
untuk melakukan amal jariyah berupa Infaq Harian. Besar kecilnya Infaq Harian
tidak ditentukan, sesuai dengan keikhlasan masing-masing. Dari hasil Infaq ini
dikumpulkan secara keseluruhan dan selanjutnya digunakan untuk:
-
Anak Asuh
-
Santunan Kaum Dhu’afa
-
Pengembangan Desa Binaan
-
Membantu Pembangunan Masjid/Mushalla
-
dan kegiatan sosial lainnya.
6.
Kegiatan Pembelajaran
Setelah kegiatan Tadarus dan Infaq, kemudian Kegiatan
Belajar Mengajar dimulai. Kegiatan Belajar Mengajar dilakukan sampai dengan
pukul 13.00 yang diselingi dengan 1 kali istirahat selama
15 menit, dan kegiatan Shalat Dzuhur berjamaah selama kurang lebih 45 menit.
KBM tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tetapi juga
di luar kelas dan di ruang-ruang khusus, seperti Ruang Lab. Bahasa, Ruang Lab.
IPA, Ruang Audio Visual, Ruang Musik, Aula, Masjid, Ruang Perpustakaan, Kebun
Percobaan, Kolam Ikan, dan lain-lain. Di samping itu juga KBM dilakukan melalui
kegiatan Field trip dengan mengunjungi
tempat-tempat tertentu baik yang ada di wilayah Jabotabek maupun di luar
Jabotabek, seperti ke Museum, Pabrik, Stasiun Televisi, PLTA, Sawah, Kebun Binatang dll. Hal ini dilakukan untuk memberikan
pengalaman langsung terhadap konsep-konsep yang terdapat pada buku pelajaran.
5. Shalat
Dzuhur Berjamaah
Semua siswa melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah
di sekolah. Sebelum dan setelah Shalat Dzuhur, ada
beberapa rangkaian kegiatan yang juga masih digolongkan ke dalam kegiatan pembiasaan
beribadah, yaitu:
o
Wudhu,
dengan diawasi oleh semua guru
o
Membaca do’a setelah wudu
o
Berbaris
menuju Masjid (Aula)
o
Membaca
do’a masuk Masjid
o
Shalat
Tahiyyatul Masjid
o
Hafalan
Bacaan Shalat
o
Adzan
dan Iqomah
o
Shalat
Dzuhur
o
Wirid dan do’a setelahshalat dzuhur
o
Kultum
(secara bergiliran untuk siswa
kelas III-VI)
o
Menghafal
surat-surat pendek (Juz Amma)
o
Merapikan
peralatan Shalat
o
Keluar
masjid dengan membaca do’a
o
Kembali ke kelas untuk merapikan tas persiapan pulang
o
Berdo’a sebelum pulang
6. English
Day
o
Pembiasaan
Bahasa Inggris yang dilakukan setiap hari oleh guru, karyawan
dan murid
o
English
Club yang dilakukan setiap hari kamis
oleh guru bahasa inggris dan murid
yang menjadi anggota
7.
Prestasi Siswa
Juara I Lomba Calistung
Tingkat Kecamatan Telukjambe Timur
Juara 1 lomba
menari Tingkat Jabodetabek dalam Ulang Tahun TMII 2012
Juara 1 lomba
menari Tingkat Jabodetabek pada Ulang Tahun TMII 2013
8.
Kegiatan Ekstrakurikuler
Untuk menyalurkan bakat dan minat para
siswa baik di bidang pengetahuan, seni, dan
olahraga, sekolah menyelenggarakan kegiatan
ekstrakurikuler, yaitu:
1.
Bahasa Inggris
2.
Seni Tari
3.
Melukis
4.
Biola
5.
Futsal
6.
ASBD Pencak Silat
semoga segera banyak isinya ya!!!! masih kosong nih....
BalasHapusada lowongan guru b.ing tidak ya...?
HapusAssalamu'alaikum, pak/bu.. Ada lowongan untuk mengajar atau tidak yaa?
Hapusassalamua'alikum...
Hapusmohon info ada lowongan untuk guru komputer?
Ada loker guru penjas
HapusAslamualaikum.Ada lowongan untuk guru kelas?saya titin patimah spd umur 28 tahun..kemren says mengajukan lamaran untuk mengajar sd maupun tk...tangal pengetesanya perkiraan tgl Dan bulan apa yah pan/ibu?
Hapusassalamualaikum. nama saya octaviany rachmawaty. saya lulusan pondok pesantren cipasung, saya kuliah di uin bandung. kalo boleh saya tahu, ada lowongan kerja sebagai guru yang cocok dengan saya?kebetulan saya melihat ada guru iqra yang kosong. terimakasih wassalamualaikum
HapusAssalammualaikum.
HapusSaya Resa, lulusan pendidikan matematika Universitas Siliwangi.
Apakah ada lowongan yg cocok untuk saya? Terimakasih, mohon infonya
berjuang dalam dakwah
BalasHapusMohon info, ada lowongan kerja untuk guru kelas/pendamping ga yaa di sana? trims
BalasHapusmohon infonya apakah masih ada lowongan guru bahasa inggris? terima kasih
BalasHapusmohon maaf masih ada lowongan mengajar ?
BalasHapusmohon maaf masih ada lowongan untuk mengajar? terima kasih
BalasHapusMash ada lowongan g y pakk,,,?? Untuk guru ataupun guru Bk
BalasHapusKalau untuk tahun ajaran baru 2015, kapan mulai pendaftarannya yah
BalasHapusbrpa biaya masuk skolah sd nya ya,n spp perbulan brpa
BalasHapusMsih ad lowongan buat jd guru di SD islam al azhar ngga ? saya lulusan s1 jurusan pendidikan agama islam baru lulus bulan agustus 2015
BalasHapusmaaf bu/pa,apakah masih ada lowongan??
BalasHapusBu, kalo mau usaha di kantin al azhar.. ke siapa ya?
BalasHapusMohon info CP nya..
terimakasih
asalamuaialikum mohon maaf mau bertany, apakah masih ada lowongan mengajar untuk guru olahraga ?
BalasHapusass.mau tanya barangkali ada low kerja buat guru,saya lulusan unpas fak FKIP tinggal di karawang
BalasHapusass.mau tanya barangkali ada low kerja buat guru,saya lulusan unpas fak FKIP tinggal di karawang
BalasHapusass.mau tanya barangkali ada low kerja buat guru,saya lulusan unpas fak FKIP tinggal di karawang
BalasHapusAssalamualaikum, ibu/bpk saya mau tanya apakah tersedia lowongan untuk guru? Saya lulusan UIN Jakarta November 2015. Saya tinggal di cibitung.
BalasHapusBarangkali butuh guru tahfidz yang hafal 30 juz hubungi 0857 9393 3530
BalasHapusAssalamu'alaikum. Maaf mau tanya, ada lowongan pekerjaan untuk guru musik? Saya serenade, lulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta (ISI) fak. Seni musik (vocal). Saya tinggal di klari (085601808333)
BalasHapusassalamu'alaikum pak/bu, maaf kalau mau update lowongan guru SD bisa email kemana ya? saya lulusan S1 PGSD UNY sedang mencari lowongan pekerjaan. terima kasih. wassalamu'alaikum wr. wb
BalasHapusAsalamualaikum pak/bu,saya mau tanya.
BalasHapusApa di sini mnerima guru bk kebetulan saya mahasiswi di bidang ilu bk,saya sedang mencari lowongan pekerjaan besar harapan saya untuk bisa bergabung bersama bpk / ibu,atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Assalamu'alaikum...
BalasHapusPak/bu, mohon info untuk lowongan guru kelas. Pengalaman mengajar saya 6 tahun di salah satu SDIT di daerah kota wisata, cibubur.Saya lulusan Manajemen Pendidikan UNY. Kebetulan saya pindah ke Karawang ikut suami. Terima kasih atas infonya. Wassalamu'alaikum
Assalamu'alaikum...
BalasHapusPak/bu, mohon info untuk lowongan guru kelas. Pengalaman mengajar saya 6 tahun di salah satu SDIT di daerah kota wisata, cibubur.Saya lulusan Manajemen Pendidikan UNY. Kebetulan saya pindah ke Karawang ikut suami. Terima kasih atas infonya. Wassalamu'alaikum
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusAssalamu'alaikum..
BalasHapusmaaf bapak / ibu kepala sekolah Al Azhar Karawang, apakah ada lowongan untuk guru komputer.. saya tinggal di perum BTJ.. pengalaman mengajar sebagai guru komputer di SMA favorit di daerah klaten-jateng selama 2th.. kebetulan pindah k karawang karena ikut suami..
mohon infonya terima kasih
aslamualaikum.wr.wb.pengetesan untuk guru baru kira2 tangal brpa yah?says kemaren mengajukan lamaran.adakah lowongan untuk guru sd/tk? Titin patimah spd.alumni uPi kampus purwakarta.2011
BalasHapusibu ada lowongan buat guru bhs.inggris tidak saya lulusan stkip siliwangi bandung 2008 sekarang saya masih ngajar di ponpes darul falahiyyah cisoka dan sudah memiliki nuptk ( kusnadi,spd ) no.telp saya 0822 - 1372 - 4092
BalasHapusAssalamuaikum, saya ike ciptorini, M.Pd,lulusan s2 pendidikan MIPA, pengalaman mengajar bidang studi matematika tahun 2011 sampai 2017. Mohon info jika dibutuhkan pengajar matematika.terimakasih.
BalasHapuscp : 081212616126
assalamualaikum apakah ada lowongan untuk guru sekolah dasar laki2?
BalasHapusAssalamualaikum.. bapak/ibu apakah ada lowongan untuk guru PKN? mohon infonya jika membutuhkan 0822-1122-1866
BalasHapusAssalamualaikum, mohon maaf bp/ibu apabila ada lowongan untuk guru PAI mohon info saya tlp/WA 083116223290. Terimakasih.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusAssalamualaikum. Maaf pak/ bu ada lowongan untuk guru BK. Mohon informasinya ke wa 089611092568. Terimakasih
BalasHapusAssalamu'alaikum.
BalasHapusAda lowongan untuk guru tilawati ga yah
Assalamu'alaikum
BalasHapusAda lowongan untuk guru fisika gak yah
Terimakasih sebelumnya
Untuk guru Fisika kimia
BalasHapusTerima kasih sebelumnya
Assalamualaikum. Apakah masih ada lowongan untuk guru seni ? Saya lulusan (S1) seni musik universitas pasundan bandung.
BalasHapusJika ada , ini cp saya :089629394918
Mohon info apakah masih ada lowongan guru untuk mengajar? Jurusan pendidikan IPS di UNJ
BalasHapusAssalamu alaikum
BalasHapusMaaf ibu/bapak kepala sekolah SDI AL AZHAR41 mau bertanya kira2 ada lowongan tidak buat guru, sy lulusan SI PGSD UT. Terima kasih
Assalamualaikum pa ada lowongan buat guru olah raga gk
BalasHapusAssalamualaikum pak ada lowongan buat guru GK pak
BalasHapusAssalamualaikum.
BalasHapusApakah masih ada lowongan untuk pengajar b.inggris? Kebetulan saya mahasiswa semester 5 dari Universitas Singaperbangsa Karawang program studi pendidikan bahasa inggris.
Assalamualaikum, apakah ada lowongan untuk pengajar PAI?
BalasHapusAssalamu'alaikum wr wb. Maaf sebelumnya, bapak/ibu kepala SD Islam Al Azhar 41, apakah ada lowongan untuk guru ? Saya lulusan PGSD Universitas Ahmad Dahlan yang tinggal di Karawang. Mohon infonya jika ada penerimaan tenaga pendidik baru. Terimakasih 🙏
BalasHapusAssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Saya lulusan S1 ekonomi syariah dari institut islam bunga bangsa cirebon. Ada lowongan kerja yang cocok kah untuk saya?
BalasHapusassalamualaikum, saya sedang mencari kerja sebagai tenaga pengajar, saya lulusan s1 pend. matematika,, apakah masih ada lowongan.y pak?
BalasHapusAssalamualaikum wr. Wb. Saya sedang mencari kerja sebagai tenaga pengajar, saya masih kuliah S1 pendidikan agama islam.. Saya ingin mengajar.. Apakah maskh ada lowongan tidak ya pak bu? Jika ada hubungi 089677463264 terimakasih Wassalamu’alaikum wr. Wb
BalasHapusAssalamualaikum wr wb. Apakah ada lowongan guru b arab atau pai tidak?
BalasHapusAssalamualaikum wr wb. Apakah ada lowongan guru b arab atau pai tidak?
BalasHapusAssalamualaikum wr wb. Apakah ada lowongan guru b arab atau pai tidak?
BalasHapusAssalamu'alaikum apa ada lowongan guru bahasara arab atau pai ?
BalasHapusAssalamu'alaikum... maaf apakah ada lowongan untuk guru bahasa inggris? Terimakasih
BalasHapusAssalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, maf, ada lowongan ga u ngajar qory
BalasHapusAssalamu'alaikum, apa ada lowongan untuk guru ekstra seni tari ?
BalasHapus